Windows 8 sudah diluncurkan..


Sejak diluncurkan, windows 8 menarik perhatian para pengguna komputer di seluruh dunia. Windows 8 merupakan produk pengembangan dari windows seri sebelumnya dengan berbagai fitur andal.
berikut ini beberapa fitur andalan yang ditawarkan di windows 8 dibandingkan dengan yang ada windows 7.


1. Fitur Layar Sentuh

Fitur Layar sentuh di Windows 8 ini diciptakan sebagai penyempurnaan fitur layar sentuh di Windows 7. Istimewanya PC biasa yang bukan layar sentuh dapat menggunakan fitur ini dengan bantuan trackpad dari Microsoft untuk bisa mendeteksi sentuhan dari penggunanya.

2. Layar atau Tombol Start

Tombol Start pada Windows 8 letaknya tersembunyi,  berbeda dengan yang ada di Windows 7. Tombol ini  hanya akan muncul jika Anda mengarahkan panah mouse atau tetikus ke arah pojok kiri bawah.

3. Fitur Multi Monitor Lebih Baik

Dengan fitur ini, maka user yang ingin mem buka satu program di beberapa monitor dapat melakukannya dengan simple. bahkan user dapat mensetting sendiri background masing-masing monitor menurut seleranya.

4. Fitur Charms

Fitur ini adalah fitur baru windows dan hanya ada di windows seri 8 ini. Dengan fitur ini, Anda bisa mengakses menu Search, Share, Device, serta Settings hanya dengan mengarahkan mouse ke arah sebelah kanan layar.

5. Search dan Social Windows 8

Selain fitur Charms, menu Search juga bisa dilakukan di menu Start seperti pada Windows 7. Di Windows 8, Anda dapat dengan mudah dan cepat mengakses jejaring sosial, karena adanya aplikasi Facebook, Twitter, dan Linkedln yang sudah otomatis terdapat di tampilan. Bahkan, Anda bisa menerima langsung notifikasi dari jejaring sosial tersebut.

6. Windows 8 Miliki Device ARM

Jika sebelumnya Windows hanya mendukung PC dengan prosesor AMD atau Intel yang x86-based, kini Windows 8 juga bisa digunakan pada beberapa device yang menggunakan ARM. Hal ini dilakukan untuk bisa bersaing dengan iPad dan tablet Android. Namun, hanya Windows 8 jenis RT (Run Time) saja yang memiliki device ARM ini.

7. Windows Store

Windows Store adalah bagian utama dari Windows 8 yang menyediakan berbagai macam aplikasi, baik yang gratis maupun yang berbayar. Anda bisa membuka menu Store ini melalui Charms seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya. Jika aplikasinya sudah mesti di-update, Anda dapat dengan mudah mengunduhnya, semudah memperbaharui aplikasi pada iOS atau Android.

8. Fitur Cloud Windows 8

Kini, ada fitur Cloud di Windows 8. Dengan fitur ini, Anda bisa mensinkronisasi data Anda ke aplikasi Skydrive. Selain itu, Anda juga bisa menyimpan data Anda dari atau ke Skydrive.

Demikian sekilas informasi mengenai windows 8. semoga menjadi bahan referensi untuk calon user yang biasa menggunakan windows. 
SHARE

Muhammad Sholahuddin

Hi. Saya’ Seorang Blogger. Saya’Pebisnis Online. Saya’juga seorang santri dan PNS yang bekerja dan mengabdikan diri di Badan Karantina Pertanian, serta Pondok Pesantren Asshomadiyah.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment