Peluang Usaha : Peluang Bisnis Prospektif Tahun 2012

Peluang Usaha : Peluang Bisnis Prospektif Tahun 2012. Peluang usaha yang memiliki prospek cerah di tahun 2012 ini ada beberapa macam. Mulai dari peluang usaha online sampai juga peluang usaha kecil dan menengah seperti bisnis laundry kiloan yang saat ini sedang booming. Beberapa peluang bisnis yang prospektif di tahun 2012 ini banyak yang berskala kecil dan dapat dilakukan sebagai usaha sambilan. skala kecil dalam artian modal usaha yang dibutuhkan tidak terlalu banyak dan untuk operasionalnya mudah dilakukan oleh siapa saja.

Berikut ini dua Peluang Usaha atau Peluang Bisnis yang memiliki prospek bagus di tahun 2012 bahkan mungkin berlanjut / bertahan hingga beberapa tahun yang akan datang :

  1. Usaha / Bisnis Laundry Kiloan
  2. Usaha / Bisnis Cuci Motor
Usaha / Bisnis Laundry Kiloan
bisnis laundry kiloan prospektif
usaha laundry kiloan

usaha cuci kiloan
bisnis laundry kiloan
 
Usaha ini sangat simple. hanya bermodalkan mesin cuci dan setrika saja maka anda sudah dapat membuka usaha ini. apalagi jika di rumah anda memang sudah ada mesin cuci dan setrika, maka modal yang sebenarnya hanya sabun, pewangi, listrik dan tenaga. 
usaha / Bisnis Laundry Kiloan ini saat ini sedang booming khususnya di kota-kota yang banyak pelajar/mahasiswa atau pekerja yang ngekos atau tinggal di rumah kontrakan. di Jogjakarta, jakarta, bandung dan malang, usaha ini berkembang pesat. Karena mahasiswa / karyawan cenderung memilih laundry kiloan untuk mencuci pakaianya karena sifatnya yang praktis dan harganya yang terjangkau. saat ini harga per kilo untuk laundry kiloan antara 5 - 10 ribu. satu kilo setara dengan 2-4 baju tergantung bahannya, sehingga dirasa sangat murah untuk ukurannya mahasiswa / karyawan.
Jika Pelanggan sudah ada, maka anda bisa menambah investasi alat mesin cucinya agar cakupan dan volume usaha anda juga semakin meningkat.

Usaha / Bisnis Cuci Motor
cuci motor bisnis menjanjikan
usaha cuci motor

bisnis cuci motor
bisnis cuci motor

Usaha cuci motor hampir tidak ada matinya. semua wilayah perkotaan di Indonesia saat ini sedang dipadati kendaraan roda dua ini. sepeda motor jumlahnya naik tajam beberapa tahun terakhir ini. Selain berimplikasi negatif dengan tingginya tingkat konsumsi bahan bakar premium, disisi lain jumlah sepeda motor yang naik tajam juga membuka banyak peluang usaha yang salah satunya adalah cuci motor.
Usaha Cuci motor bisa dimulai dengan modal yang sederhana yaitu pompa air, tabung air (torn) dan sabun cuci. Jika anda memiliki modal lebih, anda bisa saja menggunakan alat canggih seperti mesin penyemprot, mesin salju, dongkrak elektrik dan lain-lainnya. tapi buat yang modalnya pas-pasan (seperti saya hehehe) sebaiknya jangan terlalu banyak investasi alat tersebut. Lebih banyak menggunakan alat yang ada di rumah tapi tetap mengutamakan kualitas.
Usaha cuci motor ini sangat dipengaruhi oleh 
  1. lokasi usaha : lokasi cuci motor sebaiknya di jalan raya yang ramai sehingga peluang untuk didatangai pengguna jasa semakin  besar.
  2. tarif cuci motor : rata-rata tarif cuci motor di jakarta saat ini 5 - 8 ribu. silahkan gunakan tarif yang paling masuk akal menurut anda.. perhatikan tarif dari pesaing anda..
  3. kualitas pelayanan : kualitas pelayanan menentukan tingkat kesetiaan pelanggan anda. Jika kualitas layanan anda baik maka peluang returning visitor akan sangat tinggi dan tentunya akan sangat meningkatkan omzet usaha anda.
  4. pelayanan tambahan : jika lokasi sama, tarif sama, pelayanan sama baiknya maka faktor yang sering berpengaruh adalah pelayanan tambahan. pelayanan tambahan ini bisa berupa : semir ban, minuman gratis (aqua) dll..
selamat mencobanya semoga kesuksesan menyertai anda..

SHARE

Muhammad Sholahuddin

Hi. Saya’ Seorang Blogger. Saya’Pebisnis Online. Saya’juga seorang santri dan PNS yang bekerja dan mengabdikan diri di Badan Karantina Pertanian, serta Pondok Pesantren Asshomadiyah.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment