BISNIS KAYU BEKAS







Konsep dan ide yang menarik bisa jadi barang jualan yang laris manis dan menguntungkan. Hal ini yang dirasakan oleh para pengusah bisnis kayu. Jika berbicara mengenai industry kayu bekas, tentu banyak pelaku industri yang berasal dari luar kota dari tempat domisilinya, seperti banyak dari wilayah pulau Madura, Surabaya dan sekitarnya.

Peluang usaha bisnis kayu bekas merupakan suatu usaha yang tiada habisnya untuk meraih suatu keuntungan dalam jangka panjang, yang mana usaha ini  tidak membutuhkan modal yang sangat besar, seperti bisnis besar lainnya. Bisnis kayu bisa di kategorikan usaha dengan modal kecil alias tidak perlu dengan modal besar, karena peluang usaha bisnis kayu bekas memanfaatkan barang bekas kayu yang sudah tidak layak untuk bahan yang utama. Biasanya bekas peti-peti barang di pabrik

Yang namanya barang bekas tentunnya bila Anda bisa memanfaatkan akan memperoleh keuntungan yang besar. Dalam menjalankan peluang usaha bisnis kayu bekas Anda di tuntut untuk kreatif dalam menciptakan barang yang sudah tidak terpakai menjadi barang yang berguna. Adapun Peluang usaha bisnis kayu bekas untuk mendapatkan bahan bakunya sangatlah mudah didapat atau gampang dicari, karena di negara kita termasuk penghasil kayu yang produktif dan aktif. Pengrajin kayu sudah banyak tersebar di mana – mana jadi sekali lagi untuk mendapatkan bahan bakunya sangatlah mudah tinggal bagaimana Anda megunakan kesempata yang ada. Siapa sangka jika ide kreatif itu mampu menghasilkan barang yang bermanfaat dan berkualitas yang ramah lingkungan dan memiliki visi positif untuk dunia bisnis.

Lantas peluang usaha bisnis kayu bekas apa yang bisa mendatangkan penghasilan atau keuntungan yang berkepanjangan. Dalam hal ini Anda harus bisa membaca peluang yang ada terutama di sekitar tempat tinggal Anda sendiri. Ambil saja contoh, suatu misal Anda bertempat tinggal di sekitar perindustrian atau perpabrikan, lalu tinjau, kebutuhan atau barang apa yang banyak dipakai dalam pabrik tersebut yang berhubungan dengan bahan kayu yang akan anda buat untuk bisnis. Atau ide lainnya Anda bisa membuat kotak buah yang tentunya bahan dasarnya kayu tidak harus yang terbaik atau bahkan kayu baru. Kayu bekaspun masih bisa Anda manfaatkan untuk menbuat kotak buah atau membuat kotak lainnya yang berbahan kayu bekas.

Dalam peluang usaha bisnis kayu bekas untuk meraih keuntungan besar dan dalam pengerjaanya tidak membutuhkan waktu dan tenaga yang banyak adalah bisnis kayu yang murni. Atau bisa disebut hanya dengan menjual kayu bekasnya saja tanpa harus membuat suatu produk.

Jenis bisnis kayu seperti ini banyak sekali terdapat di kawasan jalan besar. Jenis bisnis yang mudah dan tidak memerlukan banyak tenaga dan waktu, karena hanya menjual barang kayu bekas dan modalnya pun tidak banyak. Karena inilah menurut saya peluang usaha kayu bekas yang paling tepat. Jangan kwatir takut tidak ada pembeli, karena pembelinya sangat banyak. Kayu adalah kebutuhan primer yaitu masuk pada jenis kebutuhan papan. Dengan kayu orang-orang bisa membangun rumahnya atau hanya sekedar memperbaiki bagian yang sudah rusak. Dan hal itu tidak perlu menggunakan kayu baru, karena kayu bekaspun menjadi alternative yang kini banyak digunakan oleh orang-orang . 

Disinilah peluang usaha kayu bekas yang bisa Anda petik untuk mendatangkan keuntungan dari barang yang tidak bisa di pakai selain untuk kayu bakar menjadi berguna untuk memperoleh uang sebagai penunjang kehidupan. Inilah sebagian kecil dari peluang usaha bisnis kayu bekas yang ada di sekitar kita yang dapat kita manfaatkan. Sekarang bagaimana Anda menyikapi adanya peluang usaha bisnis kayu bekas ini. Pada dasarnya masih banyak yang bisa Anda dapatkan selain yang saya sebutkan diatas tadi.

SHARE

Muhammad Sholahuddin

Hi. Saya’ Seorang Blogger. Saya’Pebisnis Online. Saya’juga seorang santri dan PNS yang bekerja dan mengabdikan diri di Badan Karantina Pertanian, serta Pondok Pesantren Asshomadiyah.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment