Arturo Cerrulli, Walikota Pertama di Italia yang Muslim

Arturo Cerrulli menjadi orang Islam pertama yang menjadi walikota di Kota Monte Argentario. Arturo berhasil memenangkan Pemilu pada tahun 2008 setelah bergabung dengan Partai Kanan. Arturo yang memiliki nama muslim Mohammed Arturo, sejenak menghentak masyarakat Italia yang didominasi oleh penganut agama Kristen Katolik.
Walikota Muslim Italia
Arturo Cerulli dan Keluarganya


Arturo banyak diberitakan di berbagai media karena keberhasilannya menjadi walikota Monte Argentario, Kota yang berpenduduk 14 ribu orang yang sebelumnya selalu dipimpin oleh Walikota dari Parpol berhaluan Kiri. Arturo Terpilih karena dianggap menawarkan program-program yang "pro rakyat".

Arturo Cerrulli, menjadi mualaf sejak menikah dengan wanita Indonesia yang bernama Sri Semiati Sastroprawiro. Tahun 1988 keduanya menikah setelah saling mengenal sejak arturo kerja di Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN). Arturo kerja di Indonesia atas undangan dari mantan Presiden Indonesia BJ. Habibie yang tengah merintis pengembangan teknologi di tanah air.

ingin mengenal sang walikota muslim pertama di Italia?
anda bisa menghubungi melalui Facebooknya di facebook.com/arturo.cerulli

sumber berita : http://myiaw.com/trend-3868-mengenal-wali-kota-muslim-pertama-di-italia


SHARE

Muhammad Sholahuddin

Hi. Saya’ Seorang Blogger. Saya’Pebisnis Online. Saya’juga seorang santri dan PNS yang bekerja dan mengabdikan diri di Badan Karantina Pertanian, serta Pondok Pesantren Asshomadiyah.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment